Mau Belanja Bulanan Hemat? Perhatikan 10 Tips Penting Ini

Maka jadikan itu target, dan pastikan anggaran bulanan Anda tidak melebihi nominal tersebut. Apabila gaji besar tidak dikelola dengan benar maka efeknya Anda jadi sulit berhemat. Begitupun dengan gaji kecil, apabila pengeluarannya tidak diatur maka bisa-bisa Anda terjerat utang. Demi mengontrol keuangan, usahakan untuk selalu mencatat pengeluaran Anda. Seorang penasihat keuangan David Niggel dari Mitra Key Wealth mengungkapkan bahwa pelacakan pengeluaran telah membuat perbedaan besar dalam arus kas keuangannya selama ini.

Cara agar hemat dalam berbelanja bulanan

Membuat daftar belanja akan menyelamatkan Anda dari belanja impulsif yang akhirnya menghamburkan uang. Ingat, swalayan biasanya menawarkan diskon untuk barang tertentu pada hari tertentu. Jika Anda berencana belanja, sebaiknya cek dulu hari ini di swalayan yang Anda tuju sedang menawarkan diskon apa. Selain memudahkan Anda untuk mencapai target barang yang akan dibeli, Anda dapat menghitung perkiraan pengeluaran yang dibutuhkan.

Oleh karena itulah usahakan untuk tidak mudah tergiur dengan promo. Tapi bukan berarti Anda tidak boleh melakukannya sama sekali. Tentu saja boleh, tapi usahakan untuk tetap dalam batas wajar dan untuk kebutuhan yang lebih penting saja. Selain listrik, sebaiknya kita juga bijak dalam menggunakan air. Tidak jarang kita membiarkan air mengalir deras sampai terbuang sia-sia selama beberapa waktu. Padahal kebiasaan ini sangat buruk, karena kita harus membayar lebih banyak uang untuk membayar PDAM atau listrik.

Bank of America, menemukan bahwa 73% dari generasi millennial (usia 23-37) mengatakan bahwa mereka menghabiskan banyak uang untuk indulgensi yang tidak perlu. Selain itu, 35% dari generasi millennial melaporkan tidak menabung cukup, sementara 17% mengatakan bahwa mereka menghabiskan lebih dari yang seharusnya. Tetap semangat ya untuk berhemat semua belanjaan bulanan kamu.

Untuk price range anggaran mingguan, biar belanja lebih irit dan hemat, belilah barang-barang tersebut di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Jika suami anda memiliki gaji kecil, tak perlu khawatir, dengan kreativitas anda dalam mengirit uang belanjaan, insya Allah uang tersebut cukup. Tentunya, buka puasa di luar akan mengeluarkan Kong4D biaya berlebih, apalagi jika dilakukan terus menerus. Oleh karena itu, tentukan prioritas ajakan buka puasa di luar untuk membuat isi kantong Kamu terjaga. Tak perlu buang energi, waktu, dan uang untuk menambah jumlah menu harian di Bulan Puasa. Kamu bisa memasak menu berbuka puasa yang nantinya bisa digunakan lagi sebagai menu sahur.