13 Resep Makanan Internasional Yang Mudah Dibuat Di Rumah Untuk Ngobatin Kangen Traveling Kamu!

Mereka membutuhkan proses karena selama ini mungkin anak sudah menemukan makanan favorit mereka yang enggak bisa lepas, seperti ayam goreng dan mie instan. Anak-anak biasanya cenderung menyukai makanan tertentu misalnya pizza, sosis, ayam, daging dan sebagainya. Tapi mereka mungkin tidak suka makan sayur yang direbus atau dikukus karena rasanya yang hambar. Tapi jika Anda memadukan sayuran dengan makanan favorit mereka, hasilnya mungkin berbeda. Wajar kok, Bu, mengingat anak butuh asupan zat gizi yang terkandung dalam sayuran.

Beberapa cara sayur yang menjadi favorit anak-anak

Mungkin inilah alasan anak-anak menyukai wortel dengan adanya movie kartun tersebut. Manfaat dari wortel ini pasti sudah banyak sekali yang mengetahuinya. Manfaat utama dari wortel ini adalah untuk menjaga kesehatan mata, karena memiliki banyak sekali kandungan vitamin A di dalamnya. Manfaat lain wortel untuk anak ini juga bisa untuk melancarkan pencernaan anak Anda.

Hanya saja, tidak sedikit anak yang tidak menyukai sayuran. Padahal nutrisi penting pada sayuran bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Semua tip di atas bisa berhasil kalau Moms konsisten menjalankannya. Jadi, bila si kecil enggak langsung terbiasa makan sayur, buah, dan protein sehat, Moms jangan langsung menyerah. Kalau anak sudah tahu makanan sehat sejak dini, nantinya Moms tidak lagi selalu mengingatkannya tentang jajan sembarangan.

Kegemarannya terhadap dunia masak dan baking ini membuatnya sering berbagi resep dan foto makanan di akun Instagram-nya. Selain untuk dokumentasi pribadi, ia berharap bahwa kontennya juga bisa bermanfaat bagi orang lain, terutama bagi para ibu. Kamu bisa coba menggunakan masker wajah alami, lulur, hingga melakukan creambath sendiri dari rumah.

Membiarkan anak-anak membantu di dapur juga bisa membuka pikiran mereka untuk makanan. Jika seorang anak membantu menyiapkan wortel untuk dipanggang, dan kemudian mengaturnya untuk disajikan, kata Potock, itu adalah pengalaman yang menyenangkan. Soalnya kita bisa melakukan beberapa cara yang seringkali kelihatan simpel tapi manfaatnya cukup signifikan dalam menambah minat anak untuk makan sayur. Bawa anak-anak Depo E-money berbelanja dan minta mereka untuk memilih sayuran dan buah yang ingin mereka coba, atau minta mereka mengambil sayuran dan buah dengan warna-warna tertentu. Buah dan sayur yang disajikan dalam bentuk yang menyenangkan dan “kid-friendly” akan lebih mudah masuk ke mulut anak-anak dibandingkan yang disajikan dalam bentuk masakan umum. Sajikan jenis-jenis sayur dan buah yang baru seminggu atau sebulan sekali.