Kembalinya Lebron James

Pertandingan pertama Lebron James setelah tidak bermain beberapa games.

Warga Tangkap Babi Ngepet, Ribuan Orang Penasaran

“Kalau dari sudut pandang ilmiah sih, itu babi ngepet atau buka, saya enggak bisa jawab. Kalau di dalam ilmiah, tidak ada itu istilahnya babi ngepet,” jelas http://bean-leaf.com/ Taufiq. Lebih lanjut dia, kejadian ini tidak hanya sekali dua kali. Namun ia harap bagi warga yang merasa kehilangan barang untuk datang ke Ustaz Adam.

Saat babi ini tiba dan akan melakukan aksi ketiga kalinya, tutur Abdul, warga Bedahan, Sawangan, Depok, ini langsung telanjang demi menangkap makhluk jadi-jadian itu. Dia menjelaskan, untuk menangkap babi ngepet itu, tujuh warga tidak mengenakan pakaian satupun alias telanjang bulat. Lebih lanjut dia menjelaskan, semula yang mereka tangkap bukanlah babi melainkan manusia dengan jubah berwarna hitam. Lalu manusia tersebut perlahan berubah menjadi babi berwarna hitam dengan bentuk yang cukup besar. Kemudian, AI membeli babi hutan berwarna hitam dari sebuah toko daring dengan harga Rp 900 ribu dengan ongkos kirim Rp 200 ribu.

“Kami disuruhnya mengubur seperti itu, tidak ada penaburan kembang karena yang dikuburkan babi ngepet yang berbentuk hewan bukan manusia,” tutupnya. Ketika dikuburkan oleh warga, babi itu dibungkus menggunakan kain yang digunakan untuk menyembelih. Mulanya babi itu akan dikuburkan di lahan kosong namun karena warga menolak maka dikuburkan di pemakaman dekat lokasi penangkapan. Kabar babi ngepet itu kemudian menjadi viral dan tersebar luas. Bagi yang ingin melihat langsung di dekat kandang maupun mengambil foto, akan dipungut biaya sebesar Rp2000. Meski begitu, Kapolsek Sawangan masih terus menelusuri dan mengklarifikasi dan memanggil warga yang ikut serta dalam penangkapan babi tersebut.

“Ya untuk sampai saat ini, sampai kronologi semalam ini, ya itu memang babi ngepet,” ungkap Ketua RW 4 Bedahan Abdul Rosad saat dihubungi, dilansir daridetiknews, Rabu(28/4/2021). Seperti yang kita tahu ya, Bunda, selama ini babi ngepet memang dipercaya oleh sebagian masyarakat Indonesia. Babi jadi-jadian ini dipercaya oleh mereka untuk mengumpulkan kekayaan dengan kekuatan mistis. Saat pertama kali ditangkap, kata dia, babi tersebut berukuran panjang 50 sentimeter dan lebar 40 sentimeter.

Babi ngepet ditangkap Warga

Warga melakukan penangkapan babi ngepet dengan dua cara berbeda. “Saat ini kita masih melakukan klarifikasi terkait dugaan babi ngepet yang ditangkap warga,” papar AKP Rio. Ketua RW 4 Bedahan Depok, Abdul Rosad menyebutkan, kemunculan babi ngepet cukup meresahkan warga karena banyak yang kehilangan uang baik ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Ia menjelaskan, babi jadi-jadian di Depok ini memang sudah pernah ditangkap oleh warga Bedahan dan meresahkan warga. Prosesnya penangkapan babi ngepet itu dilakukan tidak menggunakan pakaian. Berita babi ngepet berawal dari adanya warga yang kehilangan uang sebesar Rp1 juta dan Rp2 juta.

Sementara delapan orang lainnya masih dalam proses pemeriksaan. Video kesaksian warga itu mencatat hingga dikomentari netizen di Twitter. Terlihat terdapat tiga orang menggunakan motor matic, satu orang turun menggunakan jubah menuju ke TKP kebun milik Suratiyo dengan berjalan kaki.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, keberadaan babi tersebut awalnya diketahui seorang warga bernama Hari di Kampung Rinjani, Mojosongo Jebres. Seekor babi aneh dilihatnya mondar-mandir dan masuk ke rumah warga. Cuma hari pertama kita gagal, sudah ketangkap, artinya sudah ketangkap, tapi hilang di tangan.