Viral Kakek Positif Corona Tolak Dirawat Karena Takut Dikucilkan, Ini Faktanya

Bintang sinetron Melati Untuk Marvel dan Buku Harian Nayla menganggap tantangan Ikoy-ikoyan bukan hal yang baik untuk diviralkan. Awalnya, dalam tantangan Ikoy-ikoyan, Arief Muhammad membelikan makanan untuk para pengikut yang mengirim pesan langsung alias DM unik. Seperti diketahui, tidak hanya Iis Dahlia saja yang kontra dengan tren Ikoy-ikoyan, artis Nana Mirdad, dan Chelsea Olivia juga ikut berkomentar soal tren cara memberi hadiah.

Hingga saat ini, istilah tersebut menjadi tren baru ketika seseorang memberi bantuan bagi warganet yang sedang membutuhkan sesuatu, baik barang maupun uang. Kekinian, Arif Muhammad yang memopulerkan tren tersebut pun minta maaf. Ia tak menyangka jika permainan itu justru membuat warganet menagih artis lain untuk melakukan hal yang ia inisiasi. Lutfi Agizal dan pacar barunya, Nadya Indry saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (4/11). [Suara.com/Alfian Winanto]Selebgram Lutfi Agizal juga tak ketinggalan mengomentari pattern “ikoy-ikoyan”.

Mengapa banyak artis yang menolak ikoy-ikoy

Menurutnya, tren di media sosial tersebut secara tidak langsung mengajarkan masyarakat untuk meminta-minta alias mengemis. Di sisi lain, Arief Muhammad yang pertama kali mencuatkan tren ini sempat buka suara perihal ramainya tanggapan warganet di media sosial. Komentar pedis dari Nikita Mirzan tentang development Ikoy-Ikoyan juga menarik perhatian publik. Dalam instagram storynya Niki tampak “menyemprot” sembari menanyakan sosok yang pertama kali membuat tren tersebut. Tak hanya Nana, tanggapan serupa juga dilontarkan Chelsea Olivia.

“Saya nggak akan mengikuti pattern ikoy-ikoyan. Saya tidak mau mengajarkan untuk followers saya menjadi orang minta-minta ya,” tulis Chelsea Olivia di Instagram Story. Unggahan Nana Mirdad Nana Mirdad juga menjadi salah satu artis yang menolak “ikoy-ikoyan”. Kata istri Andrew White ini, aksi tersebut bisa memperburuk psychological bangsa.

Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA. Putri sulung Jamal Mirdad dan Lydia Kandou itu mengaku diserbu banyak netizen untuk memberikan giveaway seperti ikoy-ikoy yang sedang populer. Audi Marissa pun ikut menyoroti ikoy-ikoyan yang viral di jagat maya. Daftar figur publik yang menolak Ikoy-ikoyan kini juga diisi oleh Audi Marissa. Setiap kali memberikan uang dadakan atau giveaway lainnya, Arief Muhammad biasanya akan mengatakan pada asistennya itu untuk mengirimkan uang seperti, “Ikoy tolong transfer”.

Persepsi ini hadir setelah sejumlah warganet ramai-ramai meminta idoma mereka untuk turut mengikuti tren Ikoy-ikoyan. Karenanya, Nana berharap masyarakat tidak menjadi orang yang memiliki mental meminta-minta pada orang yang tidak dikenal. Kata ikoy-ikoy kini saat ini menjadi pembicaraan dijagat media sosial khususnya IG. Bahkan sejumlah seleb kini mengaku tiba-tiba ditagih untuk mengikuti ikoy-ikoy. “It might PRAGMATIC PLAY be enjoyable for lots folks but menurutku ini bisa memperburuk psychological bangsa kita ke depannya,” tulisnya.

Chelsea mengatakan bahwa seharusnya yang dijadikan tren adalah hal yang baik bukan seperti ‘Ikoy-ikoy’. Nana Mirdad menegaskan tidak nyaman menghambur-hamburkan uang sampai barang-barang untuk hal yang kurang penting dalam kondisi seperti ini. Pesinetron muda ini meminta maaf karena tidak mengikuti tren tersebut.

Nana Mirdad berharap, masyarakat tidak menjadi orang yang memiliki psychological meminta-minta pada orang yang tidak dikenal. Berikut deretan publik figure yang geram dan menolak tren ikoy ikoy yang dipopulerkan oleh Arief Muhammad. Mengutip unggahan Instagram story-nya, Chelsea Olivia dengan tegas menolak mengikuti tren ini. Bukan tanpa alasan, istri Glenn Alinskie tersebut mengatakan tidak turut serta ikoy-ikoyan karena tidak ingin mengajarkan pengikutnya menjadi pengemis. “Saya enggak akan mengikuti tren ikoy-ikoyan. Saya tidak mau mengajarkan followers saya menjadi orang minta-minta ya ,” ungkap Chelsea Olivia melalui akun miliknya di Instagram Story, Selasa (3/8).

Namun, beberapa dari mereka menolaknya termasuk Ernest Prakasa, Nana Mirdad hingga Audi Marissa. Ibu dua anak itu tidak ingin mendidik masyarakat Indonesia sebagai pengemis. Secara pribadi, Audi Marissa lebih memilih untuk membantu mereka yang benar-benar kesusahan tanpa perlu menunjukkannya di media sosial.