Universitas Negeri Semarang Universitas Berwawasan Konservasi

Jika peserta tidak memiliki salah satu perangkat ini silahkan bisa meminjam ke teman, saudara atau kerabat dekat. Dari berbagai program KMMI yang ditawarkan oleh UNNES, Technopreneur bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. KMMI merupakan program quick course kolaborasi antara perguruan tinggi dan dunia industri yang dapat dikonversi menjadi SKS . Rekan-rekan mahasiswa kini dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti program Kredensial Mikro Mahasiswa Indonesia yang merupakan salah satu bagian dari program Merdeka Belajar. Pemberian vaksinasi terselenggara berkat kerja sama UNNES dengan Kodam IV Diponegero, Dinas Kesehatan Kota Semarang, didukung oleh Puslakes UNNES, Puskesmas Sekaran, BEM KM UNNES, Menwa UNNES, dan mahasiswa Kesehatan Masyarakat.

Kemampuan seseorang juga harus disesuaikan dengan kebutuhan yang ada, tidak terkecuali pada guru yang dituntut untuk mengembangkan diri mereka dengan perubahan. Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang menggelar Webinar Internasional yang mengangkat tema “Peran Startegis Rumpun Ilmu Sosial Humaniora di Lanskap Nasional dan Global” yang dilaksanakan secara Daring, Rabu (4/8). “Fokus Program ini untuk mendorong terwujudnya ekosistem startup digital yang kolaboratif dan inklusif dengan visi menciptakan solusi bagi permasalahan bangsa memanfaatkan teknologi digital,” pungkasnya. Hadir secara virtual Astried Azara Direktur Project Officer Kementrian Kominfo dalam sambutannya menjelaskan, era pandemi Covid-19 menyebabkan terdapat keterbatasan dalam berinteraksi yang mengharuskan untuk memanfaatkan teknologi secara optimal di dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam perekonomian. “Kita tentu sangat berterimakasih karena hadir narasumber nanti akan melakukan membagikan pengalamannya, ide-ide, dan berbagai macam praktik yang akan memberikan kontribusi pengaruh baik pada mahasiswa untuk mengetahui cara menjadi startup yang baik melalui ide-ide dan inovasi,” jelas Wakil Rektor. Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNNES Dr Hendi Prata MA menyampaikan terimakasih atas kerja sama antara UNNES dengan Kemenifo yang menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten dalam bidang ini.

Hal tersebut dibuktikan dengan pencapaian prestasi UNNES sebagai terbaik pertama dalam nilai kerja anggaran TA 2020. “Saya ucapkan selamat kepada para finalis, khusus untuk Mapres 2021 Gema Aditya Mahendra, Semoga dapat membanggakan dan mengharumkan UNNES sebagai universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional,” ungkap Profesor bidang Sosiolinguistik. “Dua prestasi itu membuat kita semakin yakin bahwa Universitas Negeri Semarang berada dalam jalan yang benar atau on the observe menjadi universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional. Dua prestasi ini juga sekaligus membuktikan kita dalam jalan yang benar bertransformasi menjadi salah satu perguruan tinggi kebanggaan Indonesia,” jelas Prof Fathur. Dua prestasi itu membuat UNNES Universitas Negeri Semarang berada dalam jalan yang benar atau on the observe menjadi universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional. Dua prestasi ini juga sekaligus membuktikan kita dalam jalan yang benar bertransformasi menjadi salah satu perguruan tinggi kebanggaan Indonesia.

“Mari ditengah wabah pandemi covid-19 ini, kita tetap produktif, tetap memberikan kontribusi yang terbaik. Momentum ini adalah momentum emas, bahwa meski tengah berada di masa pademi, kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan berlandaskan pada Pancasila,” jelas Prof Fathur. Mahasiswa Fakultas Matamatika dan Ilmu Pendidikan Alam Universitas Negeri Semarang Risna dan Dinda Dwi Pertiwi berhasil menjadi Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Himatika Writing Competition yang diselenggarakan Universitas Bangka Belitung pada tanggal 30 September 2020.

PKPA sendiri merupakan salah satu program yang kini sedang di inisiasi oleh FH UNNES, sejatinya FH UNNES juga sedang mempersiapkan program S2 Kenotariatan dan Program Doktor Ilmu Hukum , menyusul program Magister Ilmu Hukum yang telah lama terbentuk. Dr Rodiyah SPd SH MSi Dekan FH UNNES dalam kesempatan terpisah menyampaikan “Komitmen FH UNNES dalam Pendidikan tinggi hukum akan terus dikembangkan, demi melahirkan insan-insan terbaik dalam penegakan Hukum di Indonesia” katanya mantap. “Selain bekerja sama dengan berbagai pihak Unnes juga mendirikan Pusat Studi Radikalisme dan Teorisme . Saya turut menjadi pencetus gerakan Pusara, dari Semarang untuk Indonesia yang berisi ikrar masyarakat perguruan tinggi di Indonesia menjaga keutuhan NKRI dan melawan gerakan radikal di kampus. Mengawali kerja sama dalam pemcegahan radikalisme di kampus dan membangun apersepsi bersama, UNNES menyelenggarakan seminar daring bertajuk “Pencegahan Radikalisme di Perguruan Tinggi”, dengan narasumber Irjen Pol Ahmad Luthfi , Alissa Wahid , Nusron Wahid , dan Ali Masyhar Mursyid . New normal Slot Online Terpercaya akan menjadi sebuah kebiasaan yang juga memengaruhi pola bahasa yang ada, sehingga seminar ini diharapkan dapat memberikan gambaran bagaimana fenomena dan tantangan bahasa dan seni pasca pandemi nantinya,” pungkas Prof Fathur.

“Kita harus bangga bawha FH UNNE menjadi fakultas hukum terbaik di Indonesia dan Kita harus pertahankan prestasi yang telah diraih,” kata Prof Fathur. Saya sangat berharap program kerja untuk kepengurusan ini dapat beradaptasi dengan keadaan covid saat ini, seperti diselenggarakannya lecture collection ataupun webinar,” jelas Guru Besar ITB tersebut. Selain itu, diperlombaan lain Arif Waryanto meraih juara 1 dalam lomba Esai Nasional yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi Institut Agama Islam Negeri Surakarta pada 5 November 2020.

Rektor UNNES dalam sambutannya mengapresiasi capaian prestasi perwakilan Mapres fakultas, dan Mapres terbaik di tingkat UNNES. Maka dari itu UNRAM akan mengikuti jejak UNNES baik prestasi mahasiswa UNNES maupun institusinya yang terus mengukir prestasi,” kata Rektor UNRAM. “Saya sangat bangga dengan mahasiswa FH UNNES yang masih sangat antusias untuk mengukir prestasi walaupun di masa pandemi seperti sekarang ini. Semoga hal ini menjadi pacuan untuk mahasiswa lainnya untuk selalu bersemangat mengukir prestasi” tutur Dekan FH Rodiyah SPd SH MSi. Selain itu, KPK mendorong Perguruan Tinggi dan Mahasiswa untuk turut memonitoring penyelenggaraan negara dan mengaplikasikan pengetahuan multidisiplin ilmu demi memberantas korupsi dan menyejahterakan masyarakat. Sementara itu, Dra Ardina Safitri memberikan ideas dalam Pemberdayaan Perempuan Dalam Mendukung Tugas Suami dengan menanamkan 9 nilai Integritas dalam keluarga yakni jujur, peduli, mandiri, disiplin tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani, dan adil.

Viral live di tik-tok menghitung beras

“Teknologi sistem cerdas telah berkembang pesat, yaitu teknologi yang terinspirasi dari kecerdasan manusia dan alam semesta ciptaan Tuhan. Disamping peran dan proyeksi kebermanfaatan untuk memajukan masysrakat, sistem cerdas yang dibagun dari kecerdasan buatan menghadirkan tantangan dan ancaman. Maka dari itu, kita harus mempersiapkan diri mengikuti dan menguasai perkembangan teknologi agar tetap optimis bahwa sistem cerdas bahkan sistem super cerdas akan tetap menjadi pelayan kita,” kata Prof Subiyanto. Dalam kesempatan tersebut pula, Rektor UNNES dan Rektor UNSOED berharap dengan berjalannya kerja sama yang baik diharapkan bisa bersama-sama memberikan kontribusi yang nyata kepada bangsa dengan mencetak generasi yang inovatif dan unggul dalam prestasi.