Tak Susah, Ini Cara Bujuk Anak Agar Mau Makan Sayur

Sebuah penelitian mengungkapkan, kebanyakan anak mau makan sayur yang disajikan menggunakan saus. Saus sendiri adalah salah satu komponen makanan yang sangat disukai anak. Mengajak serta anak saat mempersiapkan buah dan sayur juga bisa dilakukan supaya anak lebih tertarik untuk mencoba memakan buah. Ajak anak untuk mengupas buah atau mencuci sayur, hal ini bermanfaat untuk mengajari anak dalam menyiapkan buah dan sayur yang akan ia konsumsi. Itulah beberapa tips agar anak doyan sayur yang bisa kamu coba terapkan di rumah. Semua tips tersebut, tentunya sangat mudah dilakukan dan menyenangkan.

Cara agar anak mau mengkonsumsi sayur

Mengemasnya dalam bentuk permainan juga akan membuat suasana makan sayur menjadi lebih seru. Jangan sampai lupa untuk Depo E-money menjelaskan manfaat sayur yang ia makan. Ini akan membantu untuk membangun motivasi anak untuk terus mengonsumsi.

Menanyakan minat dan preferensi si kecil dapat membantu si kecil untuk lebih menyukai sayuran. Cepat atau lambat si kecil akan penasaran dan tertarik dengan sayuran yang kita makan. Orang tua perlu menyadari bahwa pengulangan berkali-kali dapat membantu anak merasa acquainted dengan hal yang asing atau baru baginya, seperti sayur. Hasilnya menyoroti bahwa paparan berulang merupakan cara terbaik untuk bisa menyukai suatu makanan.

Salah satu penyebab anak susah makan buah adalah karena mereka tidak tertarik dengan potongan buah yang biasa-biasa saja. Jadi, mengkreasikan tampilan buah dan sayur dengan bentuk yang unik dapat membuat anak lebih tertarik. Oleh karena itu, Anda perlu belajar untuk menghidangkan potongan buah dengan bentuk yang cukup unik. Langkah awal yang harus Anda lakukan yaitu memperkenalkan beragam jenis buah dan sayur sejak dini.

Sehingga, sangat wajar apabila anak merasa kurang tertarik dengan sayur, atau bahkan tidak ingin mencobanya sama sekali. Bunda bisa menyajikan sayuran mentah seperti mentimun dan tomat, disertai dengan yang dimasak. Kebanyakan sayuran akar, kol dan squash paling baik disajikan dimasak. Kahkonen juga menyarankan, Bunda bisa membuatcamilan malam berupa buah-buahan. Anak juga akan lebih menghargai dan memakan sayuran yang telah dibuat. Dengan Mama mengajaknya untuk masak bareng, anak akan tertarik dengan sayur karena ia melihat sendiri prosesnya.

Setiap orang tua pasti menginginkan anak mereka tumbuh dengan baik dan juga sehat. Salah satu upaya yang dilakukan orang tua adalah dengan memberikan mereka makanan yang kaya gizi serta nutrisi. Sumber makanan yang baik dapat berasal dari makanan segar, seperti daging segar,ikan, buah dan juga sayur-sayuran.