Kembalinya Lebron James

Pertandingan pertama Lebron James setelah tidak bermain beberapa games.

Suggestions Mengelola Keuangan Demi Masa Depan Yang Sebaiknya Anda Tahu

Investasi memiliki beberapa macam mulai dari yang memiliki risiko rendah hingga tinggi. Di tengah perkembangan bisnis yang pesat di masa ini, semua orang berlomba-lomba membuka bisnisnya. Semua bisnis berlomba-lomba untuk memberikan promo yang dapat menarik pelanggan lebih lagi. Nah, kamu sebagai konsumen yang tidak pemasukan tetap dapat dengan pintar dan bijak memanfaatkan kesempatan yang ada. Jika kamu ingin berbelanja, manfaatkanlah setiap diskon yang diberikan oleh berbagai tipe produk.

Jika ada potongan harga untuk pembelian minimal tertentu, ajak teman-temanmu untuk memesan makanan bersama agar kamu bisa menghemat uang jajan. Misalnya diskon khusus untuk makan di tempat tertentu hanya dengan menunjukkan kartu identitas mahasiswa milikmu. Jika tujuannya memang ingin berhemat, jenis tempat makan seharusnya tidak menjadi prioritas utama. Asalkan kamu bisa mendapatkan harga murah, jangan ragu untuk mengunjungi tempat itu. Aplikasi finansial di handphone juga bisa memberikan peringatan jika kamu lupa mencatat pengeluaran di hari itu.

Sedangkan seseorang yang mulai menabung dalam usianya 50-an harus menyumbang 60 persen dari gajinya untuk pensiun. Pengalaman ini bahkan dapat secara permanen meningkatkan pandangan Anda tentang uang. Cara lain untuk membantu mengekang pengeluaran dan mendapatkan keuangan Anda dalam rangka untuk pergi pada pengeluaran cepat, yaitu ketika berhenti menghabiskan uang untuk jangka waktu tertentu.

Jika tidak dilakukan pun tidak akan memberi dampak terlalu besar. Sementara itu, kebutuhan merupakan sesuatu yang bersifat wajib dan tidak boleh tidak dilakukan. Jika Anda memiliki gaji pas-pasan, dahulukanlah kebutuhan, baru beli keinginan.

Dengan semua kemudahan ini, tidak ada lagi alasan untukmu tidak mencatat pengeluaran harianmu mulai saat ini. Ketika kamu bertanggung jawab terhadap diri sendiri, kamu akan bisa menyusun prioritas dengan baik termasuk dalam urusan finansial. Kamu pun akan berpikir berulang kali sebelum menghabiskan uangmu.

Jangan lupa siapkan dana cadangan untuk hal yang tidak terduga. Berapapun jumlah penghasilan Anda per bulan, sisihkan untuk berinvestasi. Hal ini bisa membantu Anda mengelola keuangan untuk jangka panjang, juga jangka pendek. Selain bisa mengurangi jumlah uang yang ‘dibuang’ untuk belanja, investasi juga membantu menjaga nilai uang Anda. Sebagai permulaan, tidak perlu berinvestasi dalam jumlah besar, Anda bisa mencoba berinvestasi dengan polis asuransi, reksadana, atau bahkan saham. Langkah pertama yang kamu lakukan adalah mulai lah untuk menyisihkan uang tabungan terlebih dahulu.

Sebagai contoh, uang kamu tabung dapat kamu gunakan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, membeli rumah, biaya pernikahan, hingga menjadikan sebagai modal usaha. Dengan mengetahui cara mengatur keuangan mingguan yang baik, kamu menjadi bisa memiliki perencanaan masa depan yang lebih matang dan baik. Terbebas dari hutang bahkan bisa mulai menabung ataupun berinvestasi demi mewujudkan impianmu di masa yang akan datang. Cara pertama ini sangat penting agar kebutuhan keuangan bisnis tidak terganggu oleh kebutuhan pribadi, yaitu dengan membedakan keuangan bisnis dan keuangan pribadi. Hal ini dilakukan agar Anda mengetahui kondisi keuangan usaha sebenarnya tanpa mesti mengkhawatirkan keuangan pribadi.

Tips mengatur keuangan

Tips mengatur keuangan yang satu ini wajib dilakukan dengan konsisten. Anda bisa mulai mengumpulkan dana darurat dari 20% gaji yang sudah diterima setiap bulannya. Kondisi ekonomi memang sedang sulit, tapi jangan sampai tergoda untuk berhutang ya! Di period new normal ini, kestabilan finansial jadi hal yang sangat penting. Mulai sekarang coba yang bisanya lapar mata lihat sale di on-line shop atau market tahan diri dulu. Karena hasrat belanja dengan kartu kredit bisa membuat keuangan Anda tak terkendali.

Dengan menabung dari penghasilan bulanan tersebut, secara tidak langsung kamu telah menetapkan prioritas kebutuhan antara kebutuhan wajib dan pengeluaran lain yang bisa ditunda. Jika kamu sudah tahu cara mengatur keuangan sendiri, pastilah kesejahteraan hidup dan finansial akan kamu dapatkan, pun terhindar dari jerat utang konsumtif. Cara mengatur keuangan pribadi yang baik akan sangat berguna bagi diri sendiri di masa depan.

Hindari terlalu banyak kebutuhan konsumtif karena kebutuhan konsumtif tidak bisa turn over. Dalam menentukan skala prioritas, Anda bisa mulai menyusun daftar rencana penggunaan uang atau hasil usaha yang biasa disebut budgeting atau anggaran. Dengan begitu Anda bisa melakukan pembelanjaan dengan prioritas yang paling tinggi terlebih dahulu. Rencanakan keuangan jangka pendek terlebih dahulu setelah itu baru rencana jangka panjang, Anda dapat menerapkan skala prioritas pengelolaan keuangan.