Primary Ikoy Ikoy Instagram Apa Artinya? Ini Dia Penjelasannya

Beberapa influencer dan publik figur mengungkap pendapat yang berlawanan soal ikoy-ikoy. Seperti Nana Mirdad dan juga Chelsea Olivia yang menolak untuk mengikuti tren ikoy-ikoy. Meski awalnya tidak begitu paham, namun Andien tidak mau ketinggalan keriaan. Telah dimulai dari malam sebelumnya, barusan Andien membagikan hadiah produk milik orangtuanya, barang milikinya, serta uang tunai. Lebih lanjut Arief mengaku, sampai saat ini notifikasi di media sosialnya tidak berhenti.

Apa itu Ikoy-ikoy

Sebenarnya permainan Ikoy-Ikoyan berawal dari sosok youtuber terkenal Arief Muhamad. Di video itu, pemilik akun Instagram @ariefmuhammad itu menulis Casino Online ‘Ikoy masih aman jarinya. Ia juga lantas menggoda Ikoy sembari tertawa sembari berujar “Koy gimana jari lu udah keriting belum ngirim-ngirim?”.

Nama Ikoy bisa mencuat, karena Arief selalu menyuruhnya dengan point out nama stafnya ini di Instagram Story saat akan mentransfer sejumlah uang kepada pengikutnya. Ikoy-ikoyan mendadak menjadi trending topic di media sosial Twitter dan Instagram. Bersamaan dengan itu, nama Arief Muhammad juga ada di daftar trendingteratas. Selebritas Arief Muhammad baru-baru ini memiliki cara unik untuk membagi-bagikan rezeki kepada warganet. Melalui akun Instagramnya, Arief menawarkan suatu cara berbagi yang bernama ‘Ikoy-ikoyan’. Namun Fadhil Jaidi tidak mengikuti pattern ini melainkan ikut berpartisipasi menyumbangkan hadiah untuk para followersnya.

Kata ikoy-ikoy sendiri awalnya populer oleh selebgram dan content creator, Arief Muhammad. Kata ini sebenarnya merupakan sebuah aktivitas untuk bagi-bagi hadiah. Ia pun lebih memilih followers-nya yang jujur dan tidak terlalu didramatisasi dalam berkeluh kesah saat meminta bantuan dirinya. Arief Muhammad memang selama ini dikenal sering memberikan bantuan dan menerima para donatur yang ingin berdonasi ke orang membutuhkan.

(Instagram/ @ariefmuhammad)Melihat akun Instagram Arief Muhammad, ia memang sudah lama berbagi cuma-cuma dengan netizen. Nantinya suami Tiara Pangestika itu akan memilih netizen yang permintaannya layak dikabulkan. Namun, Arief meminta kepada warganet untuk tidak mengirimkan pesan Spam kepadanya. Lantaran hal tersebut membuatnya justru tidak akan memilih warganet yang melakukan spam. Arief pun memberikan petunjuk untuk mendapatkan hadiah Ikoy-ikoyan yakni dengan mengirimkan pesan DM kepadanya dengan mengatakan yang sejujurnya apa yang warganet butuhkan. Arief pun mengatakan bahwa terdapat pula orang yang ingin ikut sebagai donatur untuk membagikan rezeki kepada orang yang membutuhkan. [newline]Terkini.id, Jakarta – Baru-baru ini pengguna Instagram dihebohkan dengan permainan bernama Ikoy-ikoyan.