Pengunjung Resort, Restoran, Hingga Salon Di Jakarta Harus Sudah Divaksin, Begini Alasannya

Akan tetapi vaksinasi belum seluruhnya menyasar pedagang karena masalah suplai terbatas. Kelima pegiat media sosial itu yakni Denny Siregar, Ade Armando, Eko Kuntadhi, Rudi S Kamri, dan Ferdinand Hutahaean. Selain itu, pengunjung yang datang pun juga dibatasi hanya untuk keperluan esensial dan kritikal mengingat masih berlakunya aturan PPKM Level four Jakarta. Saat ini, aturan itu hanya untuk karyawan tenant yang beroperasi saja. Pengunjung wajib menunjukkan bukti telah divaksin minimal tahap pertama untuk bisa memasuki space Mall Teraskota. Dukungan serupa diutarakan Ketua Umum Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia Budihardjo Iduansjah.

Kewajiban membawa sertifikat vaksin juga berlaku untuk kegiatan ke salon dan cukur rambut. Diketahui sebuah informasi viral yang menerangkan bahwa Pondok Indah Mal mewajibkan karyawannya yang akan masuk mal dengan menunjukkan sertifikat vaksin. Namun ketentuan tersebut diketahui baru hanya diperuntukkan untuk karyawan mal. Melalui akun instagram resmi Senayan Park, pengunjung harus mengantongi sertifikat vaksin COVID-19 untuk mempermudah akses keluar masuk mal. Ketentuan ini efektif dimulai pada 3 Agusts 2021 dengan simulasi yang berlangsung pada 28 Juli 2021. Sementara, ketentuan vaksinasi ini berlaku untuk pengunjung berusia di atas 17 tahun.

Apakah masuk mall harus membawa sertifikat vaksinasi

Setiap masyarakat yang bepergian di masa PPKM Darurat wajib menyertakan sertifikat vaksin Covid-19 sebagai persyaratan perjalanan. Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, syarat sertifikat vaksinasi pada unit-unit usaha yang ada di DKI Jakarta merupakan hal yang baik. Namun demikian, Saleh menambahkan, perlu dirumuskan penanganan bagi masyarakat yang sudah dijadwalkan, tetapi belum divaksin. Menurutnya kelompok masyarakat seperti ini mestinya tetap bisa diizinkan masuk mal. Sebab, dalam konteks ini, masyarakat tersebut sudah ada keinginan untuk vaksin. Bassura City juga mewajibkan pengunjungnya untuk menunjukkan surat vaksinasi sebelum memasuki area Slot Online mall.

Seluruh kegiatan usaha di bidang perdagangan hingga UMKM yang sudah diizinkan untuk buka juga diwajibkan memenuhi syarat vaksinasi. Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Dinas PPUKM Provinsi DKI Jakarta, Nomor 402 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4 Pada Sektor Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah. “Pedagang dan pengunjung wajib menunjukkan bukti vaksin (kartu/sertifikat/sms) untuk memasuki pasar,” dikutip dari instagram @perumdapasarjaya, Senin (26/7). Anies menegaskan, salah satu alasan warga DKI Jakarta harus divaksinasi yaitu untuk mengurangi gejala ketika terpapar virus Covid 19. Selain itu, Gumilar memastikan pengawasan beserta pengendalian operasional usaha dilakukan oleh Pemprov DKI bersama Polri, TNI, dan Satgas COVID-19. Dia pun meminta masyarakat melapor melalui aplikasi JAKI apabila menemukan tempat usaha yang tidak beroperasi sebagaimana mestinya.

Pengunjung diminta untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi untuk mengetahui status vaksinasi. Dalam SK Kadisparekraf No.495 Tahun 2021 tentang aturan PPKM Level four di Sektor Usaha dan Pariwisata, diatur persyaratan untuk menggelar akad nikah. Hanya bergerak di sektor kritikal dan esensial saja yang bisa beroperasi. Selain itu, pengunjung yang datang pun juga dibatasi hanya untuk keperluan esensial dan kritikal mengingat masih adanya PPKM degree 4. Gumilar mengatakan persyaratan ini menjadi tolok ukur bagi Pemprov DKI membuka tempat usaha lainnya.

Layanan dine-in hanya boleh beroperasi dengan kapasitas 25 persen dan dibatasi durasi makan maksimal 20 menit dan boleh buka hingga pukul 20.00 WIB. Namun, ada syarat tambahan yang juga perlu diperhatikan yaitu seluruh pengunjung dan karyawan diwajibkan menunjukkan sertifikat vaksin. Sedangkan untuk para pengunjung maupun pelanggan mal sampai dengan saat ini pihak pengelola PIM belum memberlakukan syarat sertifikat vaksinasi. Sejalan dengan menunggu ketentuan replace informasi selanjutnya dari pemerintah. Berdasarkan penelusuran CNNIndonesia.com, beredar informasi bahwa manajemen Pondok Indah Mall beroperasi dengan syarat sertifikat vaksin.

Harga paket perawatan isolasi mandiri di Fasilitas Isolasi Mandiri Berbayar sangat beragam tergantung dari paket perawatan yang ditawarkan oleh lodge. Pasien dapat terlebih dahulu menghubungi pihak hotel sesuai nomor yang tercantum dalam situscorona.jakarta.go.id/id/ketersediaan-tempat-tidur-hotel-isolasi untuk melakukan reserving kamar dan melengkapi persyaratan yang dibutuhkan. Fasilitas Isolasi Mandiri Berbayar disediakan oleh manajemen resort sebagai bentuk inisiatif dan kontribusi pihak swasta dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Provinsi DKI Jakarta. Informasi mengenai program KOLABORASI SOSIAL BERSKALA BESAR akan terekam dan dapat diakses oleh pemberi (masyarakat/institusi) sebagai pertanggungjawaban kegiatan. Jika bantuan di lokasi tersebut sudah cukup, maka masyarakat tidak dapat memilih lagi untuk menyalurkan bantuan ke lokasi tersebut.

Untuk dapat mendapatkan sertifikat vaksinmelalui laman pedulilindungi.id, Anda harus mendaftar di browser pedulilindungi.id agar bisa melakukan login. Terntu saja sertifikat itu kita obtain lebih dulu lewat laman pedulilindungi.id. JAKARTA, celebrities.id – Calon penumpang pesawat yang akan berangkat melalui bandara-bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II mulai 1 Agustus 2021,diwajibkan untuk memiliki aplikasi PeduliLindungi. “Usaha sejenis yang berada di pusat perbelanjaan belum bisa dilakukan dine in, tetap hanya untuk pelayanan take away atau drive through,” jelas Gumilar. “Jadi mohon maaf apabila ada salah persepsi kebanyakan orang, kami sudah lakukan revisi untuk penulisannya agar tidak terjadi missleading,” ujar Managemen PIM saat dikonfirmasi merdeka.com, Selasa (3/8). Tak hanya sebagai upaya untuk meminimalisir penularan, ia berharap aturan ini nantinya bisa mempercepat program vaksinasi yang kini tengah digencarkan pihaknya.