Kembalinya Lebron James

Pertandingan pertama Lebron James setelah tidak bermain beberapa games.

Mahasiswa Wirausaha, Kenapa Tidak?

Kita tahu bahwa di jaman sekarang ini sudah banyak sekali contoh pengacara yang sukses karena membuka lembaga bantuan hukum tertentu. Sebelum memilih jurusan perkuliahan, banyak orang pasti memiliki visi dan misi atau pertimbangan tertentu. Seperti misalnya pertimbangan tentang lokasi kampus, finances yang dimiliki, hingga cita – cita apa yang ingin dicapai di masa depan. Siapapun memang dapat menjadi pengusaha, namun faktanya ada beberapa program studi di kampus yang dapat mengajarkan mahasiswa untuk menjadi pebisnis handal atau memberikan bekal ilmu yang nantinya akan dibutuhkan selama menjalankan usaha. Apa sajakah program studi dalam perkuliahan yang sangat direkomendasikan untuk mereka yang ingin jadi seorang pengusaha sukses. Menjadi wirausahawan merupakan sebuah aktivitas yang tidak jarang dari mahasiswa yang menjadikannya sebagai object cita – cita atau keinginan yang besar.

Kontribusi mahasiswa tidak perlu terlalu besar, cukup sederhana namun dengan komunitas yang besar ini akan membawa dampak pada hal besar. Tujuan dari mahasiswa terjun kemasyarakat adalah untuk pengoptimalisasian dan aplikasi tentang ilmu yang telah didapat. Dalam fase ini, mahasiswa harus benar – benar mengusai ilmu- ilmu dibidang masing-masing, karena fase ini merupakan penentuan untuk melihat berhasil atau tidaknya ilmu yang telah kita pelajari. Dalam hal ini, biasanya para mahasiswa dibantu oleh penduduk setempat, untuk memulai suatu kegiatan kemasyarakatan seperti, seminar atau sosialisasi kesehatan, pengajian rutin, atau belajar mengajar dengan anak- anak. Selain itu, anda akan merasakan kehadiran keluarga, karena pada saat proses aplikasi ilmu – ilmu tersebut, anda akan memiliki kesempatan untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat, sehingga anda akan tau apa sebenarnya yang mereka butuhkan.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Menurutnya, menjadi pengusaha sekaligus mahasiswa harus pintar-pintar kelola waktu. Kadang ia memprioritaskan kuliahnya, tapi gak jarang ia memilih tak masuk kelas untuk mengurus bisnisnya. Di tengah-tengah kesibukan sebagai mahasiswa filsafat sekaligus aktivis pesanten, Ahmad Musyaddad berhasil mengelola tiga bisnis kuliner miliknya. Mahasiswa Universitas Gajah Mada ini sukses menggandeng investor sehingga tak perlu mengeluarkan modal sepeserpun. Singaraja- Memasuki period revolusi industri four.0, mahasiswa maupun lulusan perguruan tinggi harus mempersiapkan diri menghadapi daya saing. Hal demikian Hal demikian disampaikan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi , Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D.,Ak saat mengisi kuliah umum di Universitas Pendidikan Ganesha , Selasa (20/8/2019).

Kamu pun akan lebih memahami bagaimana menyusun strategi bisnis, melakukan pemasaran, mengelola SDM, hingga mengelola keuangan. Subscribe weblog kami dan dapatkan perspektif baru tentang pengelolaan bisnis dan keuangan. Rangkuman konten-konten pilihan untuk menjawab semua kebutuhan usaha Anda. Jurnal, salah satu platform penyedia software akuntansi dapat membantu bisnis Anda untuk berkembang dengan memiliki strategi yang tepat.

Aset perusahannya mencapai triliunan rupiah yang bergerak dalam berbagai bidang. Hal demikian diharapkan bisa diikuti mahasiswa lain, khusunya Undiksha. “Dengan semakin banyak pengusaha sukses, berkontribusi pada pembangunan daya saing bangsa,” ucapnya.

Jian adalah salah satu mahasiswa yang berani mengisi waktu produktifnya tidak hanya untuk kegiatan perkuliahan namun juga berani mengembangkan dirinya menjadi seorang wirausaha. Jian berpesan untuk sesama mahasiswa agar mulai berani wirausaha saat masih kuliah karena memiliki beragam manfaat. “Dari Beasiswa Japfa Foundation saya merasa terbantu dari segi finansial karena bisa bantu orangtua bayar SPP, penelitian, uang bulanan. Melalui kegiatan sosial, Jian juga terasah kemampuan public talking-nya, bisa berinteraksi dengan masyarakat, dan bisa menjadi jembatan untuk membesarkan usaha” ujar Jian. “Dengan adanya kuliah umum lintas fakultas ini, kami berharap mahasiswa kita dapat mengetahui bagaimana berwirausaha dan tidak hanya berharap untuk jadi pegawai, tapi bisa menjadi pengusaha sehingga bisa membuka lapangan kerja” papar Agusdin. Dalam suatu bisnis, tentu teknik pemasaran merupakan hal yang paling wajib dilakukan.

Oleh karena itu kita perlu perbaiki pola fikir kita, bukan untuk mencari lapangan kerja, tapi membuka lapangan kerja” tegas Sandiaga Uno. “Kami mengharapkan pula dalam acara yang menghadirkan orang-orang kompeten dibidangnya ini, dapat berbagi kiat-kiat dan berbagi pengalaman bagaimana sikap mental kewirausahaan. Semoga Acara ini berkah dan bisa meningkatkan kualitas hidup kita” tambah Agusdin.