Kisah Mbah Karsiman Yang Hidup Seorang Diri, Tapi Saat Meninggal Dunia Bikin Bahagia Warga Satu Kampung

Direktur SEAQIL Luh Anik Maryani menyampaikan kerjasama ini merupakan media nyata dalam memajukan pendidikan di Indonesia dan mendukung kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Selain itu, Rektor UNNES menjelaskan bahwa sebagai Guru Besar harus mempunyai nilai inovasi dan berkontribusi untuk pengembangan kapasitas perguruan tinggi. Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyerahkan enam Surat Keputusan Guru Besar/Profesor, Rabu (27/1) di Rektorat Sekaran Gunungpati dengan penerapan KKG628 Slot protokol kesehatan yang ketat. Lebih lanjut, Prof Dr Fathur Rokhman MHum Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat juang dan motivasi untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi positif kepada UNNES dan meningkatkan darmabakti kepada bangsa dan negara Republik Indonesia. Rapat Kerja Universitas diselenggarakan untuk menguatkan dan memetakan rencana penyelenggaraan program dan kegiatan prioritas UNNES tahun 2021 dan perumusan program tahun 2022.

Pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas mutu tridharma perguruan tinggi dan tata kelola administrasi. “Keberadaan pendidikan karakter yang yang perlu diintegrasikan ke dalam suatu mannequin pendidikan pada lingkungan Taruna Akademi Kepolisian adalah suatu aspek yang esensial. Pendidikan karakter tersebut diwujudkan dengan adanya karakter kebhayangkaraan yakni nilai-nilai yang dianut oleh setiap taruna untuk bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, maupun suatu saat ketika bekerja menjadi seorang polisi nantinya,” ucapnya. Dalam pertemuan ini tim kerja sama UNNES diterima oleh Dr Hari Wuljanto MSi selaku Plt.

Selain itu, Prof Fathur menyampaikan pengangkatan ini juga sesuai dengan visi beliau memajukan olahraga dengan pendekatan IPTEK. Bukti sertifikat, piagam kejuaraan atau surat keterangan sesuai bidang prestasi/kemampuan luar biasa pada huruf a sampai g harus disahkan oleh Kepala Dinas setempat atau pejabat/pengampu yang berwenang. Menurut Rektor UNNES, menjadi pengurus organisasi mahasiswa menjadi kesempatan yang baik bagi mahasiswa untuk berlatih kritis, pengalaman manjerial, dan kepemimpinan. Sodiq menjelaskan, saat mendonorkan darah kita harus ikhlas karena bisa mendapat dua keuntungan yakni di dunia dan di akhirat, jadi tak perlu ragu dan takut bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya secara rutin.

Selain itu juga UNNES harus aktif menjalin sinergi dan berkolaborasi tidak hanya dengan pemerintah namun juga dengan masyarakat sekitar, dunia usaha, serta dengan lembaga riset dan perguruan tinggi lainnya baik di dalam maupun luar negeri. Dalam Upacara peringatan Dies Natalis Universitas Negeri Semarang ke fifty six Wakil Presiden Republik Indonesia Prof Dr (H.C.) KH Ma’ruf Amin mengaharapkan UNNES untuk menjadi lembaga pendidikan tinggi yang maju di berbagai bidang terutama dalam pengembangan tenaga kependidikan. Dalam sambutannya Dr H Sandiaga Uno mencapaikan terimakasih atas anugerah konservasi yang telah diberikan, momentum ini akan digunakan untuk terus mendukung majunya sektor Parekraf yang berwawasan konservasi untuk menuju mewujudkan pengembangan Parekraf yang berkelanjutan. Prof Fathur menjelaskan, kegemilangan adalah kondisi ketika alumni tidak hanya baik dan unggul, tetapi bercahaya terang oleh prestasi dan kebaikan-kebaikan yang kita lakukan. Kegemilangan adalah kondisi ketika kita semua berlombalomba memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara.

Terima kasih juga, saya sampaikan kepada Mas Menteri Nadiem Makarim dan Direktur Penjaminan Mutu Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Prof Aris Junaedi yang telah memberikan kepercayaan kepada UNNES,” jelas Prof Fathur. Selain itu, Rektor UNM menyampaikan rasa bangga dengan kerja sama antara UNNES yang berprestasi tiada henti dan UNP yang berinovasi tiada henti dalam mewujudkan program kampus merdeka dan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi. “Selain menerpakan protokol kesehatan yang ketat, penggunaan teknologi informasi dengan cara mengembangkan sistem perpustakaan, layanan digital librari, dan pemanfaat media merupakan kompetensi yang harus dimiliki pustakawan untuk sekarang ini,” ujar Dr Wiji. Kolaborasi mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Negeri Semarang kembali torehkan prestasi di kancah internasional. Diketuai oleh Moch Faizal Rachmadi dari Fakultas Ekonomi bersama dengan Sulistyawati dan Bondan Eka Nugraha serta Naufal Baihaqi Al Afkar meraih Bronze Medal dalam ajang Indonesia International Invention Festival Tahun 2020. Kompetisi Nasional Program Kreativitas Mahasiswa 5 bidang MIPA LPTK Indonesia diselenggarakan di FMIPA UNNES yang diikuti 27 tim finalis hasil seleksi dari seventy three tim yang mendaftar.

Viral live di tik-tok menghitung beras

UNNES mendukung kegiatan Pak Menpora dan berkontribusi penuh dengan menyiapkan atlet-atlet yang ada di UNNES,” jelas Prof Fathur. Selain itu, tim program PTDM UNNES memberikan bantuan peralatan berkebun berupa sabit, bak kontainer plastik, mesin pemotong rumput dan satu mesin pulper untuk proses pasca panen bijih kopi. Ria Wulansarie anggota PTDM dari bidang Teknik Kimia menuturkan bahwa mitra gedong koffee saat ini telah memiliki ijin edar PIRT, sertifikat halal, dan hasil uji kandungan proksimat, serta didaftarkan merek dagang sehingga produk kopi Gedong Koffee telah memiliki kelayakan untuk pemasaran produk. “Apa yang telah ditunjukkan dan dihasilkan oleh Wushu Indonesia, adalah buah dari kekuatan dan karakter manajemen yang tepat dalam mengelola sebuah organisasi olahraga, melalui kepemimpinan dengan pendekatan humanistic yang dikembangkan oleh Ir Airlangga Hartarto. Melalui Kepemimpinan humanistik, Ir Airlangga Hartarto menyeimbangkan aspek kemanusiaan dan aspek teknis dari tugas maupun pekerjaan untuk kesejahteraan dan perkembangan kualitas sumberdaya manusia dan organisasi,” pungkas Prof Tandiyo rahayu.

Lokasi Desa Kopeng dipilih karena kondisi masyarakat yang cenderung petani sayuran namun jarang sekali yang memelihara ikan sehingga kebutuhan bahan pangan ikan harus membeli. Sedangkan ketika masyarakat harus membeli, tentunya akan dihadapkan pada harga yang cukup tinggi dan jaminan kebersihan yang belum pasti. Sehingga implementasi Budiksamber ini dapat menjadi solusi bagi pemenuhan gizi di tengah pandemi. “Ini merupakan prestasi yang kita syukuri dan banggakan untuk memacu prestasi kembali di tahun mendatang. Melalui perolehan prestasi yang diraih mahasiswa UNNES akan menjadi modal kuntuk meningkatkan ranking bidang kemahasiswaan. “kita komitmen untuk membangun SDM yang Unggul dan berketerimaan kerja dan ini terbukti di tahun 2019 UNNES meraih peringkat ke lima terbanyak lolos seleksi CPNS, dan pada PIMNAS ke 33 UNNES berhasil meraih peringkat ke 7.

Sedangkan untuk sayurannya dapat dipanen dalam rentang waktu 15 hari sekali, sehingga dalam kurun waktu 60 hari dapat memanen sayuran empat kali. Jika memang hasil panen melebihi kebutuhan pangan harian, maka rumah tangga dapat menjual sebagian hasil panen sehingga dapat menjadi tambahan pendapatan. Lebih lanjut, Prof Ace mengatakan guru dan tendik dituntut untuk bisa memanfaatkan teknologi secara tepat. Prof Ace Suryadi MSc Ph D Ketua Lembaga Kajian Persatuan Guru Republik Indonesia Pusat dalam paparannya menyampaikan bahwa peran seorang guru di era Industri four.zero dan Society 5.0 tidak akan tergantikan.