Kembalinya Lebron James

Pertandingan pertama Lebron James setelah tidak bermain beberapa games.

Cara Menjadi Pengusaha Muda Sukses Sejak Masih Menjadi Mahasiswa

Jadi, kamu bisa memasarkan produkmu di media sosial untuk menggaet pembeli. Namun, pelajari cara untuk memaksimalkan media sosial agar bisnis yang kamu jalani mengalami kemajuan. Jika ingin berbisnis, pastinya kamu dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif.

Saat ini banyak entrepreneur muda yang kreatif, mereka jeli menangkap peluang menjawab kebutuhan komunitas kampus yang sebelumnya bisnis tersebut belum ada. Misalnya bisnis refil tinta, merakit komputer, jual beli buku, cuci kiloan, melukis sepatu dan melukis kaos sama. Wirausaha muda inovatif ini banyak ditemui di kota Yogyakarta dan Bandung.

“Riset dan teknologi merupakan sesuatu yang dekat di hati saya, merupakan hal yang saya tekuni sebelum saya melakukan tugas di Kemendikbud. Dan saya punya harapan besar untuk bisa benar-benar meningkatkan kualitas dan juga inovasi di universitas kita, dalam bidang riset dan teknologi,”ujar Nadiem. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makariem mempunyai ambisi untuk meningkatkan kualitas riset dan teknologi di dalam sistem pendidikan di Indonesia terutama di bangku kuliah. Dengan adanya aturan ini, masyarakat dan para pelaku usaha yang lain akan terbantu.

Skema kedua untuk Tahun Anggaran 2018 adalah Bantuan Pinjaman yang harus dikembalikan atau bergulir melalui LPDB-KUMKM sebesar Rp 25 juta hingga Rp 50 juta. Skema Bantuan Pinjaman ini dengan sasaran para pengusaha muda termasuk pegusaha muda dengan bisnis berbasis IT atau Startup. Dana yang dialokasikan untuk skema ini direncanakan sebesar Rp one hundred miliar dan dikelola melalui manajemen LPDB- KUMKM. Sasaran penerimanya adalah para mahasiswa atau calon wirausaha dari berbagai daerah termasuk daerah tertinggal dan masyarakat berpendapatan rendah.

Sementara pada tiap-tiap program studi yang ada pada perguruan tinggi selain Fakultas Ekonomi juga memuat kurikulum kewirausahaan sesuai dengan anjuran pemerintah. Pengusaha dilibatkan secara aktif untuk memberikan bimbingan praktis wirausaha, mulai dari pendidikan dan pelatihan, magang, penyusunan rencana bisnis, dan pendampingan terpadu. Harus dihindari terjadinya persaingan yang tidak sehat antar mahasiswa dan pendamping.

Hal ini memberikan prospek cerah bagi pelaku bisnis digital untuk memasarkan produknya, mencoba peluang bisnis online melalui fb terbilang cukup mudah dan murah. Oleh karena itu sangat cocok bagi pemula dan mahasiswa yang ingin memulai bisnis digital dengan modal yang sedikit. Sebagai mahasiswa, tentunya sebagian besar waktu Anda akan tersita di bangku perkuliahan dan sibuk mengerjakan tugas-tugas kampus yang setiap harinya menumpuk di meja belajar Anda. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan bila Andapun bisa merintis usaha kecil-kecilan di sela-sela jadwal kuliah Anda setiap hari. Pisahkan waktu belajar Anda dengan waktu luang untuk merintis usaha.

Jelajahi internet, majalah, buku, tersesat di kota atau negara asing, pameran dll. Keberhasilan Bob tidak terlepas dari ketidaktahuannya sehingga ia langsung terjun ke lapangan. Proses keberhasilan Bob berbeda dengan kelaziman, mestinya dimulai dari ilmu, kemudian praktik, lalu menjadi trampil dan profesional. bisnis pasar swalayan Bob berkembang pesat, merambah ke agribisnis, khususnya holtikutura, mengelola kebun-kebun sayur mayur untuk konsumsi orang asing di Indonesia. Karena itu ia juga menjalin kerjasama dengan para petani di beberapa daerah. “Menjadi karyawan itu waktu kita terbatas, tidak ada libur sembarangan, gaji tiap bulan tetap.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

“Iik merupakan salah contoh mahasiswa UBSI Tegal yang berhasil menjadi pengusaha sebelum wisuda. Walaupun banyak hambatan yang dialaminya, Ia tetap semangat dalam mengembangkan usaha. Semoga setelah lulus kuliah nanti, Ia semakin fokus dalam memajukan usahanya,” tutup Fuad. Hendra pemegang akun Instagram dan YouTube serta pengusaha muda ini dan seorang mahasiswa yang melakukan kesehariannya yang padat dapat mengatur waktu dengan baik, dia pun cukup berprestasi di kampusnya yaitu UIN Alauddin Makassar.

Lokasi ujian hanya tersedia Kota Jakarta karena seleksi dilaksanakan secara on-line. Namun peserta tidak perlu datang ke Kota Jakarta, pun tidak perlu mengikuti tes tertulis apapun. Pilihan kelompok ujian disesuaikan dengan pilihan program studi yang dituju. Peserta tidak menderita buta warna untuk beberapa program studi yang mempersyaratkan bebas buta warna.