Anak Susah Makan Sayur? Ini 7 Ideas Jitu Mengatasinya

Makanan ini terbuat dari tepung beras dicampur dengan tepung terigu dan gula merah. Warna coklat dari kue ini berasal dari gula merah bukan pewarna buatan, sehingga sangat sehat. Kue cucur ini merupakan kue goreng yang juga cocok untuk disantap bersama teh hangat.

Sebagian besar orang, termasuk anak-anak mungkin akan tertarik untuk mencoba sesuatu hal, apabila hal tersebut terlihat menyenangkan. Setiap anak punya selera berbeda untuk makanan yang ada di piring mereka. Apa yang disukai anak lain, belum tentu berlaku sama untuk anak Anda. Sedini mungkin, masih banyak cara untuk membuat anak-anak suka dengan sayur. Orangtua harus menjadi contoh bagaimana mereka selalu memasukkan sayur dalam menu sehari-hari, bukan malah menghilangkannya. Sajikan dengan nasi hangat untuk hidangan lezat yang enggak akan terasa pahit sama sekali.

Beberapa cara sayur yang menjadi favorit anak-anak

Telur merupakan bahan makanan yang mengandung hampir semua asam amino dengan jumlah dan komposisi yang seimbang untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan protein. Setelah ASI, telur merupakan sumber protein tertinggi yang dikenal selama ini. Informasi yang perlu Ibu ketahui juga adalah, sayur beku campur tidak kalah nutrisinya jika dibandingkan dengan sayuran segar. Alih-alih memaksa dan menekan si kecil, sebaiknya jelaskan manfaat mengkonsumsi sayuran pada anak dengan sebaik mungkin. Beri mereka pemahaman dengan menghadirkan cerita yang menarik agar mereka lebih antusias. Dengan begitu, mereka tidak akan tertekan dan bersedia makan sayur dengan kesadarannya sendiri.

Dibutuhkan latihan dalam lingkungan yang ramah, rendah tekanan, dan kesabaran. Meskipun ukurannya kecil, sayuran ini mengandung jumlah kalsium terkonsentrasi, serta vitamin K dan C. Pare juga meningkatkan asupan vitamin A, yang berperan dalam komunikasi sel dan membantu pertumbuhan dan perkembangan sel baru. Mengandung banyak vitamin dan mineral Link Kong4D penting, serta serat. Selain sifat anti-kanker, setengah cangkir brokoli memasok 2,6 gram serat, yang merupakan 14 persen dari 19 gram yang dibutuhkan balita setiap hari. Karena adanya perpaduan berbagai macam sayuran berwarna kontras tersebut, dapat meningkatkan daya tarik dan rasa penasaran anak, untuk mencoba menu sayuran yang telah dibuat.

Bagi yang belum tau cara membuat nugget sayur, bisa melihat resepnya di sini. Misalnya saja dijadikan keripik yang pastinya nikmat untuk dinikmati kala sedang berkumpul bareng keluarga. Sayur dengan kandungan zat besi yang tinggi ini bisa menambah darah penderita anemia. Dalam bayam juga terkandung karbohidrat, protein, dan kalori. Ibu hamil sangat cocok mengonsumsi bayam karena sayuran ini kaya akan asam folat yang banyak dibutuhkan kala masa kehamilan hingga menyusui. Wortel memang banyak jenisnya, tapi wortel yang biasa ditanam di Indonesia adalah yang berbentuk kerucut dan silindris dengan ukuran yang lebih panjang.

Menambah porsi buah akan menjamin anak Anda mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembangnya. Mungkin anak Anda bisa menerima kerenyahan dan warna dari salad kubis. Buat dengan cara Anda sendiri dan tambahkan saus salad rendah lemak. Buat warnanya lebih menarik dengan menambahkan parutan wortel.