9 Kunci Sukses Mengatur Keuangan Keluarga Yang Harus Diketahui Setiap Calon Ibu Rumah Tangga

Kamu juga bisa menargetkan rencana untuk berhemat di bulan selanjutnya atau penghargaan kecil atas usaha bersama. Memiliki background pendidikan S1 di Jurusan Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Katolik Parahyangan. Memiliki ketertarikan dan pengalaman di bidang pendidikan, product administration, dan entrepreneurship. Yuk ikuti kursus on-line dari aplikasi Finansialku dan nikmati beragam benefit-nya. Tidak pernah ada kata terlambat dalam membekali diri dengan banyak pengetahuan.

Aplikasi bantuan untuk mengatur keuangan

Aplikasi pengatur keuangan gratis ini menawarkan fitur pengelolaan yang lebih detail, sehingga cocok untuk kamu yang membutuhkan pengaturan keuangan lebih canggih. Aplikasi pengatur keuangan gratis Kakek Merah FAFAFA ini, sudah cukup populer karena dapat memperbaharui kategori, dan catatan pengeluaran secara real time. Jadi, kamu bisa bertanya langsung jika mengalami kesulitan pengelolaan keuangan.

Setelah aplikasi pencatatan keuangan dipilih, yang harus diperhatikan berikutnya adalah pembuatan kategori pengeluaran dan pendapatan agar mempermudah membaca laporan keuangan setiap periode tertentu. Selain mengatur keuangan dalam bentuk laporan sederhana, Cash Droid juga bisa menganalisis kebutuhan rumah tangga berdasarkan data keuangan berbasis CSV. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang terbiasa mencatat laporan keuangan sehari-hari.

Suara.com – Memiliki aplikasi kelola keuangan setiap bulan adalah hal yang wajib diperhatikan jika kamu tak ingin boros. Apalagi di kondisi pandemi ini kita dituntut untuk lebih bijak dalam mengelola keuangan. Banyak perusahaan yang tumbang dan membuat banyak orang tak memiliki pekerjaan. Aplikasi Keuangan Keluargaku menawarkan bantuan untuk mengelola keuangan keluarga dengan mudah dan efisien.

Membuat skala prioritas berarti mendahulukan kebutuhan mana yang perlu untuk dibeli dan mana yang tidak. Dengan membuat skala prioritas pengeluaran akan lebih terkontrol dan terukur. Untuk perencana keuangan sendiri, gansis nggak perlu khawatir karena aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh para perencana keuangan yang terserfitikasi Certified Financial Planner (CFP®). Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan edukasi keuangan untuk para penggunanya. Sebelum ada bantuan, para guru dan tenaga pendidik ini mengaku mengalami hambatan terutama terkait biaya yang harus dikeluarkan untuk mendukung pembelajaran jarak jauh. Sejumlah biaya yang harus dikeluarkan untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh merupakan hambatan utama para guru di masa pandemi ini.