7 Macam Tanaman Hortikultura Yang Bisa Ditanam Di Rumah

Mungkin secara tidak sadar, ketika anda marah anda akan melabeli anak anda dengan berbagai macam perumpamaan. Ternyata hal ini tidak baik loh mothers, berbagai label yang anda berikan justru akan semakin membuat anak anda menghindari makan sayuran. Mengajak anak anda terlibat dalam membeli dan memasak sayuran, mereka cenderung ingin makan sayuran yang ia bantu persiapkan. Kandungan vitamin C dalam brokoli bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal infeksi. Pakar nutrisi dan penulis buku makanan, Michelle Tchea membagikan ideas mengolah sayuran agar lebih lezat dan pastinya disukai anak-anak. Kalau hari ini teman-teman akan bermain di rumahku, esoknya, aku yang akan bergantian bermain ke rumah teman.

Beberapa cara sayur yang menjadi favorit anak-anak

Salah satu upaya yang dilakukan orang tua adalah dengan memberikan mereka makanan yang kaya gizi serta nutrisi. Sumber makanan yang baik dapat berasal dari makanan segar, seperti daging segar,ikan, buah dan juga sayur-sayuran. Namun, anak-anak seringkali tidak suka bahkan menolak untuk makan sayur dan buah. Bahkan mungkin tak jarang juga anda temui sayuran yang disisihkan di piring selepas anak makan. Sayuran memiliki banyak sekali manfaat pada tubuh anak-anak dan juga pada orang dewasa tentunya.

Untuk melakukannya, Anda perlu berkreasi sekreatif mungkin. Misalnya Anda bisa membentuk wajah badut yang terdiri dari sayur, daging ayam dan bahan-bahan lainnya. Anda juga bisa membentuk hewan, tumbuhan maupun karakter kartun favorit mereka. Agar mereka Slot Online lebih tertarik, Anda juga bisa mengajak mereka bermain untuk memakan sayuran. Misalnya, minta mereka pura-pura menjadi seekor dinosaurus yang harus memakan pepohonan. Setelah itu Anda bisa membentuk brokoli menjadi pepohonan agar mereka mau memakannya.

Jagung ini juga bisa Anda campurkan dengan berbagai sayuran lainnya, yang salah satunya dinamakan sayur asam. Rasa jagung yang manis adalah salah satu favorit dari anak-anak yang bisa Anda olah dalam bentuk jagung bakar. Dingin-dingin dan ditemani dengan jagung bakar pastinya adalah hal yang sangat komplit untuk Anda dan anak Anda. Bukan tidak mungkin, anak tidak suka makan sayur karena kita juga enggan makan sayur. Mereka mungkin melihat kita yang hanya makan dengan nasi dan lauk, tanpa sayur.

Jadi, sudah tahu, kan, segudang manfaat wortel untuk kesehatan? Meski wortel sangat bermanfaat, pengonsumsiannya tentu harus dibatasi karena beta-karoten pada wortel ternyata bisa mengubah warna kulit menjadi kekuningan sementara waktu. Nah, untuk mendapatkan nutrisi pada wortel, pilihlah wortel yang bermutu baik. Kamu tak perlu repot-repot ke pasar atau grocery store untuk mencari wortel yang mutunya terjamin sebab kamu bisa mendapatkannya lewat aplikasi belanja on-line Chilibeli.

Jadi, untuk mengakali ini, coba campurkan saja dengan makanan favorit mereka. Sajikan sayur dan buah dalam bentuk yang unik, misalnya seperti tokoh kartun favorit anak seperti offended bird atau elmo. Mulai dari warung makan pinggir jalan, sampai restoran bintang lima.

Inilah yang membuat jagung paling banyak digemari dikalangan anak-anak. Mungkin Anda tahu dengan panganan yang bernama perkedel jagung. Nah, panganan tersebut bisa juga Anda jadikan cemilan untuk waktu senggang bersama anak Anda.