5 Ideas Mudah Untuk Membuat Anak Suka Makan Buah Dan Sayur

Namun, sayangnya tak semua orang memiliki ketertarikan untuk mengonsumsi buah dan sayur. Akan sangat sulit untuk membuat Si Kecil suka makan sayur dan buah bila Moms sendiri tidak menyukainya. Intinya, makan buah dan sayur beraneka warna bermanfaat untuk menjaga bayi atau anak tetap sehat dan bugar setiap hari.

Buah pisang adalah salah satu buah yang paling umum ada di Indonesia. Bahkan, jenis buah pisang di Indonesia ini terhitung cukup banyak, mulai dari pisang raja, pisang susu, pisang bulin, dan banyak lagi. Masing-masing jenisnya memiliki ukuran dan rasa yang berbeda-beda.

Hal itu karena kurangnya antioksidan, vitamin A, vitamin E, biotin, zat besi, dan nutrisi lain yang sebenarnya semua itu terkandung di dalam buah dan sayur. Berdasarkan sebuah studi, mengonsumsi buah dan sayur secara teratur kenyataannya dapat mencegah diri dari terkena depresi. Hal ini dikarenakan asam pantotenik dan vitamin B6 dalam sayur mampu membuat orang merasa bahagia dan terhindar dari depresi. Apabila kekurangan nutrien-nutrien tersebut, dapat dipastikan depresi akan mudah menyergap. Ternyata jika tidak kita memasukkan buah dan sayur ke dalam menu sehari-hari juga bisa menurunkan penglihatan, lho, Sobat Sehat! Mata kita bisa menjadi rabun atau bahkan katarak, dimana hal ini sungguh berbahaya jika dibiarkan.

Kebanyakan dari kita pasti masih ingat ketika mereka diberitahu bahwa memakan wortel bisa menjaga kesehatan mata. Anak-anak ada yang suka dan ada yang tidak suka makan buah dan sayuran. Biasanya, buah yang manis dan sayuran yang tidak pahit lebih disukai oleh anak-anak.

Untuk itu, Anda bisa menyiasatinya dengan menambahkan sedikit rasa gurih ke nasi saat memasaknya sehingga anak bisa menemukan sesuatu yang “baru” pada makanan yang dikonsumsinya. Oleh karena itu, Moms harus memperkenalkan buah dan sayur dengan cara yang kreatif. Buah dan sayuran membantu melawan peradangan kronis itu dan karena itu terkait dengan membantu mencegah penyakit kardiovaskular. Usus yang sehat merupakan kunci dari kesehatan Anda karena meningkatkan sistem kekebalan Anda.

Mengapa anak tidak suka mengkonsumsi buah

Ajaklah anak saat berbelanja ke pasar atau supermarket, biarlah ia memilih buah yang menarik baginya. Hal ini dapat membangkitkan selera dan Situs Judi Slot keingintahuan anak untuk mengonsumsi buah. Di dalam buah-buahan terkandung banyak nutrisi yang merupakan faktor penting untuk menjaga kesehatan tubuh.