Kembalinya Lebron James

Pertandingan pertama Lebron James setelah tidak bermain beberapa games.

5 Cara Mengatur Keuangan Dengan Gaji Di Bawah Rp1 Juta

Atur perjalanan dengan baik, sewa akomodasi yang nyaman tapi tetap hemat, akan membuat perjalanan bisnis mengeluarkan sedikit biaya. Sehingga dapat diketahui mana saja pengeluaran atau pemasukan yang didapatkan untuk urusan pribadi atau urusan bisnis. Seperti yang dibahas sebelumnya, mengatur keuangan untuk bisnis tidak sekedar mencegah agar mengalami kerugian saja. Masih banyak manfaat lainnya yang bisa dirasakan dari mengatur keuangan untuk berbisnis. Secara tidak langsung, mengatur keuangan ketika berbisnis akan menghindarkan bisnis dari kerugian dan mungkin kebangkrutan. Mengatur keuangan ketika berbisnis juga bisa memberikan banyak manfaat.

Tips mengatur keuangan

Produk-produk keuangan apa yang dapat digunakan untuk persiapan dana darurat. Intinya dana darurat harus disimpan di produk-produk keuangan yang mudah diambil, aman dan tidak bersifat spekulatif. Kita harus realistis dalam menentukan pengeluaran bulanan, jumlah dana darurat dan tempat menyimpannya. Fimela.com, Jakarta Saat Ramadan biasanya akan banyak kebutuhan atau pengeluaran yang kita lakukan. Ramadan adalah waktu yang tepat untuk kita mengatur keuangan agar tidak terjadi pemborosan. Pernah bekerja sebagai karyawan kantoran, Raditya Dika selalu mengalokasikan sebesar 10% dari gajinya untuk diinvestasikan.

Bahkan ia pernah mengalokasikan sebesar 70% gajinya untuk kebutuhan pendidikan anak, dana pensiun, hingga ganti mobil dalam waktu 5 tahun mendatang. Prinsip yang dilakukan sejak awal bekerja adalah apabila ingin membeli suatu barang, ia tidak ingin mengutang. Ia akan terus bekerja dan menabung lagi sampai uangnya terkumpul. Pun begitu halnya dengan memberikan pinjaman ke temannya, bagi Raditya Dika lebih baik ia memberikan pekerjaan karena utang dapat memecah pertemanan. Mengambil jurusan ekonomi saat kuliah membuat Raditya Dika paham mengenai investasi.

Namun, tentunya makanan yang Anda makan direstoran akan dengan cepat menguras kocek secara berlebih. Jika Anda tidak ingin kehabisan uang di saat tanggal tua, cobalah untuk mengontrol diri dalam memilih makanan yang dimakan.

Tips keempat adalah belanja di awal atau dicicil sebelum bulan Ramadan. Pasalnya menjelang bulan Ramadan, harga berbagai komoditas umumnya cenderung naik, begitu juga menjelang Lebaran. Kelima, membuat menu sahur dan buka puasa untuk menghindari pembelanjaan makanan yang impulsif.

Biaya yang biasa Anda keluarkan di saat normal bisa dipangkas dan dimasukkan ke dalam tabungan untuk berjaga-jaga. Perhatikan baik-baik pengeluaran apa saja yang dapat Anda pangkas ketika karantina mandiri seperti ini. Dalam mengatur keuangan, kita juga perlu melakukan peninjauan terhadap semua asuransi yang kita miliki. Misalnya, meninjau polis asuransi rumah, kesehatan dan mobil kita. Apabila gaji Anda pas-pasan, cara terbaik untuk mengatur keuangan pribadi supaya cukup untuk membayar biaya kebutuhan sehari-hari adalah dengan berhemat.

Jika masih lajang, Anda dapat menyewakan kamar di rumah untuk 1 atau 2 orang teman. Memang terdengar sulit untuk mengatur keuangan rumah tangga agar selalu mencukupi sehingga kebutuhan hidup terjamin. Namun walaupun sulit, bukan berarti hal tersebut menjadi mustahil. Dengan perencanaan keuangan yang tepat, keuangan rumah tangga akan stabil, dan berikut adalah cara-cara yang dapat Anda lakukan. Memiliki perencanaan dan visi yang baik ke masa depan merupakan aspek penting untuk mengatur keuangan demi meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik.

Jika Anda berpikir cara mengatur keuangan itu sulit, memang benar. Trik lain untuk mengatur keuangan bagi Anda yang bergaji kecil adalah cerdas memilah kebutuhan dan keinginan. Perlu diketahui, keinginan kadang kala terlihat seperti kebutuhan yang harus dipenuhi. Namun, jika dicermati kembali, keinginan dan kebutuhan memiliki perbedaan standar, yaitu perlu tidaknya benda tersebut dibeli.

Artikel ini akan mengulas lengkap tentang cara-cara mengatur keuangan bagi para mahasiswa, pekerja, sampai rumah tangga. Namun tidak jarang kebiasaan pengeluaran yang boros membuat Anda kesulitan untuk memenuhi kebutuhan mendekati akhir bulan. Berhutang memanglah solusi mudah ketika sedang menghadapi kesulitan finansial. Namun untuk urusan berbisnis sebaiknya hindari berhutang untuk menjaga keberlangsungan bisnis.